Rabu, 18 November 2009

Tangis, Senang, Bersih, Kumuh, Tingga Hidup. = Penduduk

Kata" itu lah yang tak lepas dari kehidupan siapapun itu darimanakah ia berasal atas golongan apakah ia hidup dan berjabatan apakah ia dikehidupannya. Adapun semua kata itu merupakan perumpamaan yang dapat kita gambarkan sebagai apa itu penduduk. Mengapa demikian? "Dapat disimpulkan dalam penduduk sudah pasti adanya hidup dan dihidup itu banyak hal yang membuat dirinya tangis senang merasa bersih bahkan kumuh". *Merupakan pendapat saya sendiri*

Sedangkan Penduduk atau warga suatu negara atau daerah bisa didefinisikan menjadi dua:

  • Orang yang tinggal di daerah tersebut
  • Orang yang secara hukum berhak tinggal di daerah tersebut. Dengan kata lain orang yang mempunyai surat resmi untuk tinggal di situ. Misalkan bukti kewarganegaraan, tetapi memilih tinggal di daerah lain.

Dalam sosiologi, penduduk adalah kumpulan manusia yang menempati wilayah geografi dan ruang tertentu.

Masalah-masalah kependudukan dipelajari dalam ilmu Demografi. Berbagai aspek perilaku menusia dipelajari dalam sosiologi, ekonomi, dan geografi. Demografi banyak digunakan dalam pemasaran, yang berhubungan erat dengan unit-unit ekonmi, seperti pengecer hingga pelanggan potensial.

Bidang Penduduk

Penduduk dapat dibagi dalam berbagai bidang, antara lain Kepadatan penduduk, piramida penduduk, Pengendalian jumlah penduduk, Penurunan jumlah penduduk, Transfer penduduk, Ledakan penduduk, dan Penduduk dunia.

Dikutip Dari Wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Penduduk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SelamatDatang., SemogaBerguna...